Proposal Penjualan Produk Baju Crooz “E – Commerce”

Posted: June 10, 2013 in Crooz Style
Tags: , , , , , , , , , , ,

PROPOSAL PENJUALAN BAJU

E-COMMERCE

Proposal Penjualan Produk Baju Crooz "E - Commerce"

 

Oleh

Stevfiyan [ 11120009 ]

4 MP – S1 – PAGI 

Jl. Ranggagading No.1, 16123

Bogor

  

KATA PENGANTAR

Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, akhirnya saya telah dapat menyusun Proposal Penjualan Baju dan Celana “ Crooz “ untuk memenuhi tugas dalam mata kuliah E- Commerce. Dalam laporan ini saya akan membahas tentang proposal penjualan baju yang sedang berkembang pesat di dunia anak muda zama sekarang ini. Karena seperti yang di ketahui banyak sekali anak muda yang ada di zaman sekarang ini hidup selalu mengikuti Trend berpakaian masa kini.Diharapkan pula proposal ini dapat menambah wawasan pembaca tentang dunia style baju masa kini walaupun saya sendiri menyadari bahwa  proposal ini jauh dari sempurna baik dari tulisan maupun dari isinya. Akhir kata saya menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk mewujudkan dan membantu saya dalam penyusunan Proposal Penjualan Baju dan Celana ini.Kritik dan saran yang bersifat membangun demi penyempurnaan penyusunan Proposal Penjualan Baju dan Celana saya terima dengan ikhlas.

                                                                                                                                                                                                    Penyusun,

 

DAFTAR ISI

 

KATA PENGANTAR …………………………………………………………. 1

DAFTAR ISI …………………………………………………………………… 2

BAB 1

1.     Pendahuluan

1.1 Latar Belakang ……………………………………………………… 3

1.2 Potensi Pasar ……………………………………………………….. 4

BAB 2

2.     Uraian Bisnis

2.1 Product ……………………………………………………………… 5

2.2 Price …………………………………………………………………. 7

2.3 Place …………………………………………………………………. 8

2.4 Promotion …………………………………………………………… 9

2.5 Segmentation ………………………………………………………… 10

2.6 Targeting …………………………………………………………….  10

2.7Positioning …………………………………………………………… 11

BAB 3

KESIMPULAN ………………………………………………………………… 12

BAB 1

PENDAHULUAN

  

1.1           Latar Belakang

Mengikuti perkembangang zaman dan style berpakaian yang kian merajalela di dunia anak remaja sekarang ini, akhirnya kami memunculkan produk baju yang di nilai dapat dapat di terima sebagai ikon anak muda zaman sekarang. Dengan melihat berbagai aspek yang ada di sekitar, saya melihat sinar terang untuk mengembangkan usaha baju “ CROOZ” ini di pasaran. Juga setelah ada pertimbangan dari beberapa aspek yang mendukung untuk mengembangkan bisnis baju ini, dan terhitung competitor yang masih sedikit untuk melakukan persaingan maka saya yakin baju ini akan menjadi sebuah ikon baru dalam pergaulan gaya hidup anak remaja di zaman modern seperti ini. Crooz sendiri didirikan pada tahun 2003 dan menjadi salah satu merek independen yang paling terkemuka dan terkenal di industri garis pakaian Indonesia. Crooz telah berhasil mendirikan tren dan mempengaruhi baik gaya hidup dan fashion untuk remaja dan dewasa muda tidak hanya di Indonesia, tetapi juga mencapai negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina.

Setelah musik sebagai konsep utama perusahaan, dengan mendukung dan menjadi merchandiser resmi untuk begitu banyak band-band lokal dan internasional yang besar adalah bukti kontribusi perusahaan untuk musik. Sama seperti bagaimana musik berevolusi, ada hasil yang baik dan buruk dari itu. Tetapi orang-orang mengatakan musik yang bagus adalah substansi tak terbatas

1.2           Potensi Pasar

Melihat dari perkembangan yang saya amati sendiri di pergaulan anak remaja zaman modern ini, saya merasa untuk memasarkan produk baju dan celana “Crooz” ini tak akan menjadi masalah dan tak akan terhitung sulit. Mengikuti Trend perkembangan model adalah sebuah hal yang memang melekat dalam pikiran orang-orang di Indonesia ini. Crooz sebagai sebuah inovasi baju beraliran trendy dan stylish serta up to date di nilai mampu merauk para konsumen yang cukup besar di pasaran anak muda zaman sekarang ini. Serta di tambah dengan berbagai peralatan yang sudah modern untuk mendukung penjualan ini.

BAB 2

URAIAN BISNIS

2.1    Product

          A. Baju

crooz cewe      crooz cowo

Specification :

·        CRZ FIRE CROOZ

·        100% pre-shrunk organic combed cotton

Size :

·        MALE SIZE S, M, L, XL & XXL

·        FEMALE SIZE M & L

B. Celana

                                                                       crooz celana

Specification :

·        CRZ BASIC WISKER BLUE JEANS

·        Skinny Fit

·        Stretch Denim Fabric

Size :

·        AVAILABLE SIZE 26, 30, 32, 34, 36 & 38

2.2     PRICE LIST

          A. Harga Bahan Baku :

·        100% COTTON COMBED

Eceran        Rp 35.000/potong

24-50          Rp 28.000/potong

60-100        Rp 27.000/potong

150-300      Rp 26.000/potong

·        Denim Fabric       Rp 40.000 – Rp 55.000 / potong

B. Harga Bahan Baku Pendukung :

·        Tinta Sablon + Sablon Rp 20.000 – Rp 30.000 / baju

C. Harga Jual :

·        Baju : IDR – Rp 135.000 -  Rp 150.000

·        Celana : IDR – Rp 350.000 – Rp 400.000

2.3    Place

A.   Lokasi Produksi :

·        Rumah Produksi + Store

Jl. Duren Tiga Raya No.37

Pancoran, Jakarta Selatan

Indonesia – 12760

(+62) 21 7980516

B. Lokasi Penjualan :

·        CROOZ BANDUNG (DISTRO)

#24 Tirtayasa

Bandung, West Java

Indonesia

(62) 22 4260783

·        CROOZ MALANG (DISTRO)

#18 Telomoyo

Malang, East Java

Indonesia

(62) 858 59325832

·         CROOZ MALAYSIA (Office & Studio)

7B, Lorong Wangsa 5a Bukit

 Antar Bangsa 

Ampang, Selangor

C.   Cara Distribusi Produk

Cara mendistribusikan dengan cara menggunakan fasilitas pelayanan jasa antara seperti : TIKI, JNE dan POS Indonesia.

2.4    Promotion

          A. Cara Promosi

Dalam memperkenalkan produk kepada konsumen tentu Crooz juga melakukan serangkaian kegiatan promosi. Misal setiap hari raya besar, Crooz akan mengadakan diskon. Terkadang mereka juga menghubungi para pelanggan untuk melakukan makan bersama gratis, menonton acara musik gratis, dan sebagainya. Kegiatan promosi ini sebagian besar menggunakan internet. Sehingga penyampaian informasi dapat dilakukan lebih luas.

Ketika melakukan promo, pihak Crooz selalu menyeimbangkan dengan acara-acara. Contoh Acara Skate. Crooz juga melakukan promo melalui band-band indie. Band-band baru bisa mereka seleksi ataupun ditawarkan untuk melakukan pemasaran produk mereka.

2.5    Segmentation

Dalam hal segmentasi kami tak mematok usia berapa yang dapat menggunakan produk kami ini, karena produk kami ini dapat melibatkan semua kalangan dari usia muda hingga tua dapat memakainya tanpa ada efek samping.

2.6    Targeting

Dalam hal Targeting, kami lebih memilih konsumen yang memiliki usia sekitar 15 – 23 tahun, karena Produk kami ini terbilang mengincar pasaran anak muda (remaja) modern, yang selalu ingin tampil beda dan keren, tanpa mengikuti gaya dari orang lain yang ada di sekitarnya.

2.7    Positioning

Be Your Style, Be Your Self #WAZZAAA ! merupakan Tag Line dari Produk kami ini, dimana Costumers akan memperoleh style keren dan up to date sesuai pribadinya sendiri.

Produk yang kami buat ini adalah jenis pakaian yang mengikuti keinginan remaja di zaman modern seperti ini, maka tak ayal banyak costumers yang akan menjadikan produk kami ini sebagai cirri khas dalam cara berpakaian era modern.

BAB 3

KESIMPULAN

Dari proposal penjualan produk pakaian yang telah kami buat di atas, maka dapat di tarik kesimpulan yaitu produk yang kami buat ini yakni baju dan celana “ Crooz “ memiliki kualitas yang tak dapat di samakan dengan produk sejenisnya. Karena kami menginovasikannya dengan style dan keinginan dari Costumers setelah melakukan Sharing , maka dapat di katakana produk kami adalah produk yang akan menjadi unggulan dalam dunia pakaian anak muda di era modern ini.

Untuk Mendownload Proposal ini Klik : >> DISTORTION << >>  PROPOSAL PENJUALAN PRODUK <<

Kunjungi Juga Blog Kami : >> CROOZ <<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s